Ya, betul ! Anda perlu memperhatikan cara mendapatkan skor dalam bermain Golf.

Dalam golf, skor lebih rendah lebih baik. Pemain golf mendapat 1 poin setiap memukul bola dengan tongkat golf, yang berarti pemain yang bisa memasukkan bola ke tiap lubang dengan paling sedikit pukulan akan menjadi pemenang.

Ada beberapa hal yang berhubungan dengan skor golf:⁣

  • Par: Ini adalah nomor pada tiap lubang yang mewakili jumlah pukulan bola (yang berarti jumlah poin) yang tiap pemain golf sempurna perlukan untuk memasukkan bola. Pemain golf yang mendapatkan jumlah ini disebut “on par” pada lubang tersebut.⁣
  • Bogey: Bogey adalah skor satu poin (satu pukulan) di atas par. Bila seorang pemain golf memerlukan lebih dari satu pukulan tambahan untuk menyelesaikan satu lubang ini disebut “double bogey,” “triple bogey,” dan seterusnya tergantung jumlah total pukulan.⁣
  • Birdie: Adalah skor satu poin di bawah par.⁣ 
  • Eagle: Adalah skor dua poin di bawah par, di par 4 atau lebih tinggi di sebut eagle.⁣ 
  • Hole in one: Hole in one terjadi ketika seorang pemain golf berhasil memasukkan bola dengan satu pukulan dari tee box (posisi awal).

Semoga penjelasan diatas dapat memberikan pencerahan bagi Anda yang mulai mempelajari Golf. Jika Anda mencari peralatan Golf yang lengkap dengan harga yang terjangkau, alatGOLF.com bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.